Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Cari Blog Ini

09 Januari 2008

My First Sego Krawu

Sejak tinggal di Surabaya (lebih dari 5 tahun), baru kali ini saya mencicipi apa yang disebut "Sego Krawu". Padahal hampir tiap pagi melewati jalan yang penuh penjual Nasi Krawu ini, dan selama itu pula saya bertanya-tanya, "Apa sih nasi krawu itu?" Kadang di benak saya terlitas nasi krawu adalah seperti nasi pecel, atau nasi gudeg jogja. Pingin nyoba koq gak sempat-sempat, walau harga murah, tapi kok malas untuk berhenti dan membelinya.
Akhirnya, hari ini katering kantor menunya: "NASI KRAWU". Akhirnya, saya bisa juga merasakan nasi Krawu. Bentuknya bungkusan koran, ada daunnya. Saya buka, dan....loh koq? Cuma nasi sama daging, trus ada srundeng sedikit. Wah ternyata sego garingan. Ah, mungkin rasanya enak. Gigitan pertama, dagingnya lumayan alot, rasanya juga biasa aja. Gak terlalu gurih seperti yang di iklankan. Nasinya juga nasi putih biasa, bukan seperti nasi uduknya Jakarta. Jadi...? Gak kepingin makan lagi deh....
Tapi teman-teman bilang emang nasi Krawu nya gak enak, Klo yang enak itu beda rasanya. Karena penasaran, saya coba cari di Internet informasi tentang nasi Krawu. Kebanyakan bilang memang enak, dagingnya empuk, trus gurih. Yah, mungkin kapan-kapan saya akan berburu nasi krawu asli di Gresik.

Tidak ada komentar: