Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Cari Blog Ini

02 Mei 2008

Sensasinya Sensasi Delight ber dua di Delta Plaza



Kamis kemarin mumpung libur, Gue, Hanifa, dan Ahza jalan-jalan keliling kota. Dengan maksud menikmati udara pagi di jalanan yang lengang karena libur. Tapi ternyata di pusat kota terjadi kemacetan sehingga mirip kondisi malam minggu. Ada apa gerangan? Ternyata iring-iringan demonstran MayDay.
Setelah putar-putar dan mampir di beberapa tempat, gue koq jadi laper ya, dan pingin makan pizza. So, meluncurlah ke Delta Plaza, sekalian belanja di Matahari, karena lagi diskon. Wah, leganya merasakan sejuknya udara di mall (karena AC tentunya). Lihat-lihat ini-itu di Matahari, eh hanya beli celana 1 biji, trus lanjut deh ke Pizza Hut yang ada di lantai 1.
Lumayan rame, mungkin karena libur. Kita harus ngantri meja kira-kira 15 menit. Kami dapat meja 29, lokasinya paling ujung dekat dapur. Jadi gitu deh, suasanya "romantis" dengan alunan peralatan dapur, atau kadang piring dan sendok yang jatuh! Setelah merenung untuk memilih menu, akhirnya gue putusin milih Sensasi Delight 1 yang harganya 30ribu.
Dengan kalimat yang sudah sangat dihapal, mbak pelayan menanyakan menu yang sudah saya pilih.
"Saya pilih paket ini (sambil menujuk di buku menu pada halaman paket Sensasi Delight 1)"
"Mau tambah ... (gak denger gue) ?"
"Enggak deh", dengan yakin gue jawab.
"Trus pilihan pizzanya apa?", dia tanya lagi.
"Tuna Melt sama Egg Sunshine", gue tunjuk gambarnya yang letaknya di sebelah kiri halaman itu.
"Pake pinggiran keju atau sosis?"
Wah gue mulai bingung. Perasaan paket yang gue pilih tuh pizzanya gak pake pinggiran. Klo pake pinggiran pake paket yang Stuffed Crust, dan harganya 42rb. Apa mungkin pizza yang biasa juga pake pinggiran? (Ingat, gw setahun paling hanya makan 2x di pizza hut, jadi klo gak ngerti gpp ya :D)
Untuk amannya, akhirnya gue bilang lagi:
"Pilih yang ini", sambil tunjuk gambarnya.
Eh dia tanya lagi, "Pake pinggiran keju atau sosis?"
Logika ku: Udah tak tunjuk gambarnya, klo dia tanya lagi berarti gambar yang tak tunjuk itu juga ada pilihan pinggirannya. Atau waktu dia tanya gitu dia gak liat apa yang tak tunjuk!. Atau lagi, dia pura-pura bego!.
Jadi gue bilang aja, "Keju"
Trus dia bilang, "Jadi pesanannya..bla..bla..bla." Nah ini dia juga kali salah gue. Gak denger jelas apa yang dia bilang, atau jelas cuma karena pengetahuan tentang produk di Pizza Hut gak banyak jadi ya...ya...ya aja.
Nunggu...
Nunggu...
Datang Garlic Bread. Dalam 5 menit abis.
Nunggu...
Nunggu...
Datang 2 pizza. Tapi koq minumnya belum datang?
Udah deh makan dulu dikit.
Pelayan yang bajunya hitam lihat dan tanya, "Minumannya belum datang pak?"
"Belum nih", kata gue sambil senyum sumringah.
"Tadi pesannya apa pak?", tanya dia lagi.
"Coca cola".
Akhirnya datang minuman dingin yang kami tunggu-tunggu.

Ditengah-tengah makan tiba-tiba pelayan yang pake baju hitam ngasih Garlic Bread di meja ku, dan pergi tanpa berkata-kata. Wah apa nih. Trus Hanifa bilang, "Dia lupa kali klo kita udah dikasih". Pikiran gue langsung menelaah lebih jauh. Oohhhh, ini hanya jebakan, seperti rumah makan padang. Gue panggil aja sang pelayan itu.
"Mas, rotinya udah tadi"
"Oh maaf pak", sambil senyam-senyum.
Makan...
Makan...
Selesai, menuju kasir.
"Meja 29 mbak", ke mbak kasir.
Tret...tret...tret, suara mesin kasir.
Hasilnya...total Rp 42.000
Loh koq.
Di situ tertulis Deligh Ber-2 SC Rp 38,182
Padahal kan tadi pesannya bukan yang SC? Trus disitu juga tertulis Ice Cream Small Scoop. Koq tadi gak dapet?!!
Wah, pelanggaran nih!
Untuk masalah es krim, gak masalah karena kita dikasih, walau makannya di meja tunggu. Tapi yang gak abis pikir, kenapa pesanan saya beda!
Memang sih tadi yang gue makan pizza SC, tapi kan gue pesan yang bukan SC.
Yah akhirnya ngerti juga, kenapa si mbak pelayan tadi nanyain pake pinggiran keju atau sosis. Ternyata termasuk salah satu strategi jebakan bagi orang yang tidak ngerti. Harusnya jika udah milih paket pertama, si pelayan gak perlu tanya apakah pake pinggiran keju atau sosis!

Tapi, gak papa lah, akhirnya ngidam pizza ku keturutan. Paling-paling gue pingin lagi tahun depan :)

2 komentar:

destyan mengatakan...

wah, turut menyesal ya atas sensasi yang nggak menyenangkan... (tapi mengenyangkan gak? ehehe)
dari pengalaman saya yang hampir selalu pesen paket delight kalo ke PH (waaa..), biasanya sebelum ditanyain pinggiran keju/sosis, waiternya nanyain dulu: mau pake pake pinggiran atau yang biasa? trus klo keukeuh dgn opsi yg paling murah, ditanyain lagi apa mau pesen tambahan salad/ice cream atau menu2 baru.
and.. bulan mei ya?setahu saya waktu surabaya shopping festival, paket delight emang dapet tambahan ice cream tuh. good luck yah next time!

Balqis mengatakan...

Saya lagi liat menu-menu pizza hut. Nemu blog ini. Itu bukan strategi. Itu pajak, Mas. Harganya 38ribu, pajak 10% nya = 3.800. Jadi Rp. 38.000 + 38.000 = 41.800. Mungkin digenepin sama mba nya jadi 42.000. Hehe.