Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Cari Blog Ini

06 Mei 2008

Pertamax oh pertamax


Haaa! Pertamax 8900! Ya Alloh ampunilah hambamu ini.
Selama ini gue berusahan untuk selalu membeli pertamax karena: ingin mesin lebih awet, dan berusaha tidak memakan uang subsidi karena saya merasa masih mampu hidup tanpa subsidi BBM. Tetapi, gak lagi deh. Gue balik ke premium lagi!! Gak kuat deh beli pertamax. Selain itu juga gue iri sama tuh orang-orang kaya. Gak malu dia ya tetep beli premium padahal mobilnya mewah. Sama aja orang kaya yang lagi makan di resto hotel ternama tapi minumnya beli di warung kopi pinggir jalan. Hahahahaha, mending sekalian makan di warteg aja om.
Orang-orang mampu itu padahal pendapatannya berlipat-lipat dari pendapatan gue. Harga bendanya pun berlipat-lipat dari harta benda gue, tapi koq sama-sama beli premium subsidi ya? Jika pun harga premium naik 2x lipat pun pasti bukan masalah bagi mereka. Anggap aja gaji standar kita-kita 1jt s/d 2jt, dan buat BBM kira-kira 5000 x 30 = 150.000 jika BBM naik 2x maka akan menjadi 300ribu, itu adalah 15 s/d 30% dari pendapatan. Nah klo orang-orang kaya itu, pendapatan kira-kira 20jt s/d tak terbatas. Jika konsumsi BBM nya adalah 50.000 x 30 = 1.500.000 maka jika naik 2x maka menjadi 3jt, setara dengan 15% pendaptan. Berarti tetap saja mereka lebih makmur!

Tidak ada komentar: