Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Cari Blog Ini

08 September 2011

Bongkar Sharp Ace lokal

Berikut ini saya coba jabarkan langkah membongkar senapan angin Sharp Ace (lokal)

1. Copot popor dengan membuka satu-satunya baut besar di depan triger.

Ada dua pilihan dalam membongkar, yaitu membongkar bagian depan (pendorong angin) dan bagian belakang/tabung angin.

Bagian Depan
2. Buka pompa dulu sehingga terliahat hampri semua bagian pendorong angin.
3. Lepaskan pen penahan 2 buah.  Pen salah satunya menahan ujung lengan pompa. Sedangkan yang lain menahan penutup tabung pompa. Untuk melepasnya gunakan paku atau sesuatu seukuran lobang pen, kemudian di palu sampai pen keluar.


4. Setelah 2 pen lepas maka lepas pen yang mengikat lengan pompa dengan piston pompa. Karena lokasi piston pompa ada di dalam tabung pompa, maka untuk mencopot pen ini, gerakkan dulu pangkal piston (yang di lingkari merah) menuju lobang pada tabung pompa (lingkaran biru). Baru dari situ pen dapat di pukul dengan paku sampai keluar.


5. Setelah pen lepas, maka lengan pompa dan piston pompa akan lepas. Bagian piston pompa yang mungkin aus adalah bagian yang dilingkari biru. Bagian itu berupa karet yang berfungsi mendorong angin ke tabung angin. Jika bagian itu aus, bisa jadi ketika mempompa ga semua angin masuk ke tabung angin.






13 komentar:

Unknown mengatakan...

mas sharp ace lokal punya saya, antara tabung gas, sama tabung mimis ( atas bawah bagian belakang kok misah) Apa ada baut/ semacam perakat, soal nya tabung atas bawah rengang, tolong pencerahan, trimakasih

Gue!Shindu mengatakan...

Pak dewa angin, apakah memang sejak awal kondisinya antara tabung angin sama tabung laras renggang. Klo yg punya saya, sepertinya di lem atau di las antara 2 tabung itu.

Unknown mengatakan...

iya pak dari awal beli rengang, sudah saya coba lem, mengunakan lem khusus besi, tapi tidak tahan lama, untuk tekanan kompa 8x, itu lem retak, dan angin bocor, sama bagian memasukan mimis/peluru sesak, saya kira akibat laras, saya lepas laras dan saya coba memasukan mimis/peluru,tampa laras tetap sesak, klo boleh tau las seperti apa yg di gunakan pak, soal nya saya liat besi nya kurang kuat menahan las, sama bagian laras, waktu saya meyeting telescop, arah peluru tidak setabil, tembakan pertama dan kedua tanpa merubah, setingan pada telescop,peluru yg saya gunakan supermag 177 flat/ pipih bagian ujung mimis,
bagian agin saya akui sangat kuat, 5x kompa, sudah sangat kencang.

Gue!Shindu mengatakan...

Sejak awal beli sih seperti itu. Gak perhatikan di lem pake apa. Nanti saya cek di rumah.
Itu baru beli? klo iya kenapa ga coba di garansikan/ditanyakan pembuatnya. Klo sesak coba peluru2 lain. Soalnya di sengin saya juga kadang macet untuk peluru yang terlalu besar

Unknown mengatakan...

Gan kalo untuk mengganti larasnya gimana... Mohon infonya.. Ane masih newbee gan...

Unknown mengatakan...

Gan kalo untuk mengganti larasnya gimana ya gan.. Mohon infonya gan.. Ane masih newbee ... Trims...

Gue!Shindu mengatakan...

Wah laras saya belum tau cara mengeluarkannya.
Mungkin bisa cari info di forum

eidrie yakien mengatakan...

Bos..senapan sharp ace saya dlm tabung angin ko cmn ring kuningan n 2 ring plat besi 2 biji bos.. It memang asli tbung angin sharp ace ea bos..

Anonim mengatakan...

Pasang klep pompa dilem atau tidak?

Anonim mengatakan...

Pasang klep pompa dilem atau tidak?

Gue!Shindu mengatakan...

Tidak saya lem. LangsiLa

Wawan mengatakan...

Mas mau tanya, kok sharp ace lokal saya agak bengkok kebawah larasnya, itu dari awal beli, apa memang begitu, soalnya susah akurasinya?

Gue!Shindu mengatakan...

Harusnya lurus kalau laras. Coba kontak penjualnya kenapa koq bengkok. tentu jika bengkok akan tidak akurat.