Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Cari Blog Ini

08 September 2011

Membongkar Sharp Ace lokal (bagian belakang)

Kelanjutan dari posting: http://shindu-b-raditya.blogspot.com/2011/09/bongkar-sharp-ace-lokal.html

Bagian Belakang
Untuk membongkar bagian belakang maka:
2. Pertama adalah buka tutup tabung pompa bagian belakang (dilingkari merah). Ada dua mur kecil. Pada bagian ini mungkin penutup tabung pompa di ganjal dengan ring agar menekan tabung angin.

3. Buka mur pada bagian triger. Pada bagian triger ada 2 mur, salah beda ukuran, buka mur yang ukurannya paling besar (panah biru). Pada mur ini terdapat ring (lingkaran merah).  Ketika terbuka hati-hati karena ada per yang menahan part L (lingkaran hijau). Keluarkan bagian triger dari tabung pompa dengan mendorong pelan.



4b. Bagian bold adalah optional, Anda bisa ikut membuka bagian ini atau tidak. Untuk membuka bagian bold, lepaskan dulu penahan pengunci bold (lingkaran hijau) dengan membuka mur. Kemudian buka mur penahan (warna merah). Lokasi mur ini ada dalam, jadi untuk mencopotnya harus lewat tabung pompa. Lokasinya diatas bagian triger. Setelah terbuka, maka amankan per (lingkaran biru). Bagian bold memiliki satu o-ring karet yang berguna untuk menahan angin yang ditembakkan tidak keluar ke belakang blod.




5. Setelah bagian triger terlepas, kita mulai lepas bagian tabung angin. Bagian ini memiliki satu mur besar (lingkaran warna hijau) yang menancap di tabung pompa. Mur ini pula yang digunakan untuk mengikat popor. Untuk membukanya gunakan kunci pas (ukuran 12 rasanya). Setelah mur terbuka, dorong tabung angin dari depan. Jika bagian depan (lengan pompa) tidak di copot maka bisa digunakan untuk mendorong tabung pompa ke belakang dengan cara mempompa 1x. Jika bagian depan telah dilepas maka bisa mendorong dengan alat lain seperti pembersih laras.
Bagian tabung pompa memiliki beberapa part. Pertama adalah tabung pompa itu sendiri (lingkaran biru).  Bagian ini digunakan untuk menyimpan dan memanpatkan angin. Didalamnya terdapat karet penyumbat dan per nya (lingkaran kuning). Biasanya ini juga merupakan tempat aus. Ketika karet telah mati (keras) maka angin bisa keluar dari tabung angin. Karet ini di tahan oleh sebuah per yang diganjal oleh o-ring karet dan o-ring kuningan.
Untuk sementara saya belum bisa membuka bagian lain dari tabung angin. Rasanya untuk membuka bagian lain itu (bagian yang berwarna perak) sama seperti bagian tabung angin, hanya lebih kuat menguncinya dari pada di tabung angin. 

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Bang itu gak ada pentil nya toh di plat Lantai nya?

Gue!Shindu mengatakan...

Tidak ada, yang saya foto itu benar2 part sesuai hasil bongkar. Apa mungkin karena buatan rumahan sehingga tidak lengkap part nya

Unknown mengatakan...

Bagian pentil ada di tabung warna perak bang sekedar menambahkan😊