Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Cari Blog Ini

25 September 2011

Sharp Ace (long) lokal pare

Pendahuluan
Sharp ace ini adalah senapan angin pertama ku. Dibeli via internet di pengrajin senapan angin pare kediri. Proses pembeliannya lumayan berliku. Pertama pesan adalah sharp ace ini, namun ternyata penjualnya bilang kalo ga ready stock. Oke lah saya ganti pesanan ke Sharp Innova lokal long lengkap + peredam dan telescope abal-abal. Setelah transfer dan barang dikirim, ternyata ga sampai-sampai di rumah. Di cek ternyata nyantol di kantor pos besar surabaya. Kebetulan lokasi rumah dekat dengan kantor pos, langsung aja ke kantor pos dan ternyata barang emang sudah datang. Jadi dengan berbaik hati saya ambil sendiri barang dari kantor pos.
Malamnya saya coba lihat senapan angin ku pertama ini. Ternyata grendelnya macet! Saya coba tanya-tanya kakak yang sudah punya duluan bagaimana cara mengeluarkan grendel. Katanya cukup di pencet maka grendel akan keluar. Wah berarti benar-benar masalah ini. Kepikirian untuk bawa ke tukang service, tapi karena kebetulan waktu mudik jadi sekalian aja datang ke tempat produksinya. Sampai sana ternyata emang macet. Karena merasa bersalah, penjualnya mempersilahkan saya memilih senapan angin lain sebagai pengganti. Kebetulan disitu ada sharp ace, dan saya dapat ganti itu tanpa perlu tambahan biaya karena seharusnya harga sharp ace lebih mahal. Jadilah sharp ace menjadi senapan angin ku pertama.

Review Sharp Ace Long Lokal

Bentuknya berbeda dengan sharp innova. Jika pada sharp innova box chamber nya plastik, serta bagian luar juga plastik, di sharp ace semua besi. Model triger juga beda, karena terbuat dari besi juga.
Lokasi seperti biasa "shooting range" pribadi di atap rumah. Kali ini ada 4 jenis target, yaitu kertas, ABC A3 (lingkaran hijau), koin Rp 500 (ditempelkan pada kertas), dan batu bata pada tembok tetangga (lingkaran merah). 


Untuk sharp ace lokal ini memang sedikit mebingungkan. Mungkin parameter juga lebih banyak. Dengan digunakannya telescope maka mungkin saja setting telescope atau telescope itu sendiri salah. Dibawah ini grouping pada target kertas.


 Terlihat sangat buruk groupingnya. Di foto tidak ada yang kena lingkaran hitam dan x, walau pada akhirnya dua tembakan terakhir sesi latihan mengenai lingkaran hitam. Untuk koin 500an sekali tembak sudah kena. Begitu pula target batre ABC.
Untuk power memang sharp ace lebih bagus daripada sharp innova. Dengan 4x pompa batre ABC yang tertembak seperti foto diatas. Jika sharp innova junior 7x pompa mimis hanya masuk setengah pada kayu di belakang triplek target, maka sharp ace ini mimis masuk sempurna.
Target bata di tembok tetangga memiliki jarak kira-kira 20m. Dari beberapa kali tembak (jarang saya menembak tembok tersebut, takut pantulan peluru yang membahayakan orang lain) kira-kira 80% mengenai bata yang saya target


4 komentar:

Anonim mengatakan...

Mas, kalau boleh tahu dulu harga senapan sharp ace-nya berapa ya? Itu yang besi apa kuningan? Terima kasih

Gue!Shindu mengatakan...

Dulu harga sekitar 300rb an tanpa teleskop. Beli di pare. Laras kuningan. Sekarang kondisi sudah KO :)

Mupet mengatakan...

300rb dapet ace, wah murmer bgt. Cuma gatau kualitasnya. Sy juga baru beli innova lokal homemade 350rb. Akurasi tanpa teleskop benar2 parah. Mimis jatuhnya ga ditengah. Akhirnya sy jual lagi. Untung ada yg beli beda2 tipis. Btw, knp k.o itu ace ? ☺

Gue!Shindu mengatakan...

Iya, masalah qualitas emang ga di hitung. Seal bocor semua.
Sekarang pabrikannya udah ga pernah bikin model pompa, main nya di gejlug aja.