Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Cari Blog Ini

30 Juni 2008

Hadiah Kesabaran

Sudah lebih dari tiga bulan laptop ku jika layarnya di buka berbunyi "kretek - kretek - kretek". Dah kayak mau patah aja. Walaupun secara sistem laptop masih sehat-sehat aja, tapi rasanya risi deh dengerin suara itu. Padahal tampilan udah elegant koq suaranya nggilani. Karena wis gak tahan dengan suara itu, akhirnya ku sempatkan untuk tanya di customer service, di Gedung Wisma Dharmala. Lumayan jauh dari kantor, dan tentu harus ijin kalau mau service, karena hanya buka Senin - Jum'at dan jam kantor.

Sampai disana ditemui mba' cantik, lisa gak salah namanya, sambil tanya "Ada masalah apa pak?". Langsung deh saya demokan buka laptop. Loh! Koq gak bunyi, wah si laptop jaim nih. Tak coba lagi. Tetep gak bunyi, mulus suaranya. Oh mungkin karena belum panas, jadi gak ada suara. Akhirnya ya cuma jelasin lewat lisan. Bla bla bla.... Trus, laptop di bawa kedalam untuk dilihat teknisi. Lima menit kemudian dah keluar. "Laptopnya gak apa-apa pak, ini hanya mekanisnya". Trus?? "Mekanis gak termasuk garansi, jadi harus bayar (lupa gw) 160ribu." Eng ing eng. Wah buat makan-makan di Hanamasa enak tuh. Trus waktunya kira-kira 1 minggu. Dhuar...tambah ngeri nih. Ya udah deh, gw relain tetep mendengar suara "kretek - kretek -kretek ". Ku melangkah gontai kembali ke kantor.

Kita lupakan masalah "kretek-kretek" itu. Karena kuping ini udah mulai terbiasa. nDilalah koq kemarin sabtu ada masalah baru. Led mute dan volume bar gak berfungsi!! Wah ini gak bisa didiemin. Dijamin mikiri terus nih. Padahal sebelumnya led volume bar juga udah mati, tapi masih bisa berfungsi. Sekarang blass gak berfungsi. Tekad sudah bulat untuk menyelesaikan masalah ini segera. Rencana digelar. Hari Senin browsing dulu di Internet, ada gak solusinya. Klo gak ada, telpon ke Wisma Dharmala aja. Klo gak bisa juga, ya ke Wisma Dharmala.

Hari senin, begitu sampe kantor, langsung cari di google. Ada beberapa yang memper, gw lihat, baca, ikuti download driver. Eh tetep gak bisa. Cara kedua, telepon ke HP Customer Care. Dijawab sama mbak yang cantik dulu, trus dihubungkan ke teknisi. Kata teknisi kemungkinan itu hardwarenya. Hmmmm. Disarankan untuk datang langsung. Ok bung. Saya datang langsung! Meluncurlah gw di siang bolong yang panas menuju Wisma Dharmala. Sampai di sana, mbak cantik tampak sibuk melayani customer. Tenang, saya akan menunggu. Lima belas menit berlalu, akhirnya nomer urut 29, nomor ku. Langsung buka laptop, trus mbak cantik tanya "Kenapa pak?". Ku tunjukin, klo mute nya gak berfungsi, begitu pula dengan volume controlnya. "Oh, ini mas yang tadi telpon, yang dari sukomanunggal". Wah inget aja dia. "Tenang aja mas, coba saya bawa ke dalam". Iya mbak, sudah tenang ini.

Nunggu 15 menit, dan keluarlah si laptop kotak. "Ini mas sudah bisa, coba di cek" kata teknisi yang mengantar. Gw coba, "tick-tick-tick" wah udah bisa nih. Girang deh hatiku. "Makasih ya mas", seneng deh. Kali ini dengan hati puas aku kembali ke kantor. Dikantor gak sabar untuk mencoba si kotak hitam ini. Trus,...wah kayaknya aq dapat bonus service nih. Ternyata engselnya yang biasa bunyi "kretek-kretek" dah gak bunyi lagi. Alhamdulillah!! Wah ternyat ini adalah balasan atas kesabaranku. Jadinya kan save 160ribu.

Tidak ada komentar: