Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Cari Blog Ini

21 April 2009

Java icedtea 7 dan iReport

Pagi ini gw spaneng! Tiba-tiba iReport di ubuntu gue trobel. Gak mau nampilin list jasperserver! Padahal lagi butuh banget. Untung bawa laptop, jadinya bisa pake laptop. Nih screen shotnya:

Itu yang di lingkari merah seharusnya adalah list server yang ada. Ketika saya lihat di file confignya, server-server itu ternyata masih ada. Begitu pula ketika saya add baru, server baru masuk ke file config. Hanya saja ga muncul di tampilannya.
Saya coba install ulang jasper server beserta iReport nya. Ternyata masih tetap tidak muncul. Hmmm apa ya. Saat lagi ngelamun, baru terlintas di pikiran klo beberapa hari waktu pake aplikasi berbasis java koq tampilanya beda. Saya coba cek versi java.

java version "1.7.0"
IcedTea Runtime Environment (build 1.7.0-b21)
IcedTea Client VM (build 1.7.0-b21, mixed mode, sharing)

Waduh, koq tiba-tiba jadi java ku berubah. Aneh. Akhirnya aku balikin aja ke java 1.5 pake command sudo update-alternatives --config java

Setelah itu iReport saya run lagi. Hasilnya:


Dah muncul kan.

Tidak ada komentar: