Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Cari Blog Ini

16 November 2008

Harga pertamax turun

Akibat gonjang-ganjing ekonomi global, imbasnya harga minyak turun karena daya beli negara "pemakan" minyak turun. Dikarenakan negara Indonesia (ex OPEC) adalah peng-import minyak maka tentu harga minyak non-subsidi "diwajibkan" turun pula. Memang sih nilai tukar Rupiah terhadap Dolar amerika turun, namun penurunan harga minyak dan penurunan nilai tukar tidak sebanding lurus.

Harga minyak dan Nilai tukar US dolar - Rp

Coba bandingkan saat harga pertamax 10ribu, pada saat itu (bulan Juli 2008) harga minyak mentah adalah US$ 125. Berarti turunnya adalah 50%. Sedangkan nilai tukar dolar pada bulan Juli sekitar 9.236,60 berarti naik 19%.

Nah, harga pertamax sekarang turun menjadi Rp 7000, seperti yang dilansir liputan 6 (untuk masalah ini kayaknya gak boong koq)

Wah cuma beda 1000 dengan harga premium. Hmmm, gimana ya, enaknya kembali ke pertamax apa nunggu dulu? Karena klo cuma make 1 bulan trus balik lagi ya eman-eman. Minimal 3 bulan gitu.


Update:

Harga Pertamax Turun Lagi

Liputan6.com, Jakarta: Harga pertamax kembali turun. Kali ini pertamax dijual Rp 6.800 per liter. Penurunan harga pertamax ini tentu saja disambut gembira konsumen karena harganya hanya berselisih Rp 800 dibanding premium yang masih disubsidi.


Tidak ada komentar: