Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Cari Blog Ini

09 Oktober 2008

Dipo Induk Sidotopo

Foto by M.Lutfi

Sejak saya ikut milis keretapi, suatu milis yang isinya kumpulan orang-orang penggila kereta api (edan sepur) dan tentu saja isinya ya mbahas masalah per-sepur-an dari A s/d key ASCII 255, saya selalu iri jika melihat postingan foto-foto kegiatan mereka di dipo-dipo, bengkel, stasiun. Apalagi jika ada kegiatan keluar kota. Ingin rasanya untuk ikut berpartisipasi. Sayang apa daya, waktu tidak mengijinkan untuk itu. Tetapi, pada hari kemenangan kemarin, keinginan itu akhirnya terkabul! Berawal dari pengumuman adanya kegiatan silaturahmi di rumah Khrisna Karel, anggota IRPS Bandung, yang kebetulan orang tuanya adalah masinis senior di dipo Sidotopo. Membaca undangan itu, saya sangat ingin untuk hadir, tapi masih terbentur jadwal acara lebaran di Kediri. Lah, ndilalah, saya harus kembali ke Surabaya di hari Kamis. Tepak iki, undangan kegiatan adalah hari Sabtu. Akhirnya pun saya bisa menghadiri undangan itu. Untuk pertamakalinya dalam hidupku, aku menginjakkan kakiku didalam dipo Sidotopo. Berbaur dengan kumpulan lokomotif, ceceran oli, dan bau asap solar mesin diesel lokomotif. Bersama rekan-rekan melihat interior kabin CC20412 yang masih kinyis-kinyis, dan merasakan deru mesinnya yang "merdu".

   
Foto by Asep

  
Foto by M.Lutfi 

3 komentar:

Sharing IT mengatakan...

wah.. selamat ndu.. akhirnya bisa terwujud keinginan mu.. Untuk bisa liat2 Kereta api di Dipo Sidotopo :)

Unknown mengatakan...

o0o.. ternyata badanmu "kurus" karena belum kesampaian liat sepur ya ndut...

sudah puas ndut???

semoga bisa segera gendut deh...

gutlak ;)

Gue!Shindu mengatakan...

Thx semua, jadi terharu nih.....hahaha
Halah opo ae, btw emang seneng bgt koq bisa dapat kesempatan ini