Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Cari Blog Ini

15 Desember 2008

enPeWePe...

Hari ini gw dah punya NPWP.
Gara-gara semua orang ribut buat NPWP akhirnya gue juga ter bujuk untuk membuat NPWP. Pertama gue cari inpo gimana cara bikinnya. Dan cara paling mudah dan murah adalah lewat interent. Coba deh buka www.pajak.go.id trus masuk ke menu e-regisration Nah kita tinggal masukin data-data. Klo kesulitan mending konsultasi ke orang pajak di kantor.
Setelah proses isi from selesai, tinggal di pencet tombol "Daftar" maka data kita akan ter simpan di pusat data. Sayangnya, kadang koneksi ke situs pajak sangat lambat. Mungkin karena banyak yang akses. Coba daftar di pagi hari atau malam hari.
Setelah daftar, kita dapat mencetak form tersebut. Coba log out trus login lagi, maka akan tampil menu Perbaharui Data dan Cetak Data. Setelah cetak, kita dapat mengirimkan ke KPP yang bersangkutan yang tertulis di form. Alamat lengkap KPP dapat di cari di situs pajak. Jika KPP dekat dengan tempat tinggal atau kantor, kita juga dapat langsung datang ke KPP sambil membawa form hasil cetak dan copy KTP.
Saya datang ke KPP jam 8.05, saat ini masih sepi. Masuk ke ruangan, trus tanya ke bapak-bapak yang jaga di situ, gimana cara buat NPWP. Ternyata bapak itu yang mengurusi pembuatan NPWP. Saya langsung serahkan form cetakan tersebut dan copy KTP. Nunggu 10 menitan, dan jadi lah kartu NPWP. ^_^
Semuanya gratis, kecuali parkir Rp. 1000
Trus, what next????

1 komentar:

Wahyu Pratama mengatakan...

waduuh.. NPWP q malah blom jadi ... cape deh... kolektif sih ...