Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Cari Blog Ini

16 September 2010

Hobi ku adalah...

Setiap orang pasti punya hobi atau kesukaan. Tapi ternyata kadang ada hobi yang semu atau musim-musiman. Di tulisan ini saya coba memetakan hobi-hobi saya. Apakah termasuk musim-musiman atau real hobi. 

Kereta Api
Sejak kecil saya sangat menggilai Kerta Api. Semua obyek yang berhubungan dengan kereta api, termasuk rel. Ketika di Situbondo, biasanya sore hari saya nyegat kereta api di stasiun "Sumber Kolak". Sekarang stasiun tersebut telah mati karena jalur Panarukan-Bondowoso telah mati pula. Nah hobi ini saya anggap hobi yang mendarah daging, karena sampe sekarang pun saya tetap merupakan penggila kereta api. Malah, saya tularkan hobi tersebut ke anak saya :)


Fotografi
Kalo hobi ini, muncul ketika saya kelas 4-5 SD. Awal-awalnya hanya membayangkan saja, karena untuk membeli kamera tidak mampu. Kemudian memiliki kamera sendiri ketika kelas 1 smp. Beli kamera saku merek Wzen, lumayan sangat antusias waktu pertama memiliki kamera. Hobi ini sempat hilang karena maslah dana. Karena kamera menggunakan film yang ongkos cuci cetaknya mahal. Kemudian hobi menguat kembali setelah mampu membeli kamera digital. Hobi ini bergabung dengan hobi kereta api, terciptalah hobi "Seneng motrek kereta api"

Militer
Maksudnya itu adalah mengamati semua hal yang berhubungan dengan militer. Cara menyalurkan hobi ini banyak macamnya. Dari bentuk mainan, sampai targetting. Untuk bentuk mainan hobi hanya bertahan sampai lulus SD. Kemudian berubah menjadi film-film dan game perang. Pernah juga merasa memiliki hobi Air Soft Gun, namun hobi ini benar-benar palsu. Setelah membeli ASG, malah jarang dimainkan. Sekarang beralih ke Air Gun atau senapan angin. Hobi senapan angin dipupuk ketika masih kecil. Waktu itu bapak sering ngajak berburu dihutan. Rasanya hobi Air Gun bakal jadi hobi abadi :)

Musik
Hmm, kalo hobi ini mungkin hanya untuk melepas penat. Karena ga sampai mencandu. Saat ini memang ingin membeli Keyboard, agar kemampuan musik dasar saya makin bertambah. Tapi nanti lah itu kalau ada rezeki.
Olahraga
Untuk olahraga, banyak cabang yang menjadi/pernah menjadi hobi saya. Pertama renang. Kalo ini dari kecil sampai sekarang menjadi hobi saya. Dari renang di sungai sampai di laut :D 
Trus hobi lainnya yang berhubungan dengan olahraga: Badminton. Sudah beli raket mahal juga. Terkendala waktu dan tempat. Ga ada musuh juga. Jadi sekarang masih mandek. Yang penting ada alatnya.
Treking/Hiking/H3. Hobi ini sampai sekarang ada, cuma terhambat masalah waktu, tempat, dan biaya :) Jadi sangat-sangat jarang terlaksana.

Traveling
Hobi ini muncul akibat bapak yang suka jalan-jalan. Akhirnya nurun ke anaknya. Cuma saya suka traveling via darat. Kalo via udara rasanya ga mantap. Selain karena biaya yang tinggi juga gak bisa nikmati pemandangan sepanjang perjalanan :)

Ngumpulin Perangko
Pas kecil punya nih hobi filateli. Gara-gara liat tante yang memiliki hobi serupa. Tetapi akhirnya hobi ini hilang di telan zaman. Ga gue banget deh hobi ini.

Ngumpulin Mata Uang Lama atau Asing
Sama seperti hobi filateli. Hanya muncul musiman. Sekarang tinggal kumpulan koin-koin uang lama dan luar negeri.

Menggambar
Halah, klo ini hobi ga jelas. Dulu waktu SD saya merasa memiliki bakat dalam melukis. Hampir saja waktu SMP ikut ekstrakurikuler melukis, tapi tidak jadi. Sekarang? Malah ga pernah sama sekali gambar.

Tidak ada komentar: