Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Cari Blog Ini

23 Maret 2016

Dynamics AX Error ketika melakukan Report As Finished Production Order/Batch Order

Sebuah BO (Batch Order/Production Order) dengan tipe Rework dilakukan proses Report as Finished. Namun keluar error: 
The quantity cannot be reduced. The number of inventory transactions on order is too low because the quantity or part of it is referenced by an output order or a production order or is marked against other transactions.
Permasalahannya adalah karena jumlah inventory transaction dengan status Physical. Hal ini bisa dilihat di source tempat error tersebut keluar:
Class: 
class InventUpd_Estimated extends InventUpdate

Method:
protected void updateDepreciateIssue()

Pada method tersebut terlihat dilakukan query terhadap tabel InvenTrans dengan StatusIssue adalah >= StatusIssue::ReservPhysical

Seperti yang diketahui, untuk BO tipe rework harus dilakukan manual reservation dan tidak perlu dilakukan proses  pick saat membuat journal Picking List. Jika dilakukan proses picking maka manual reservation yang telah dibuat akan diupdate statusnya menjadi Picked.

Saat proses Report as Finished maka AX akan melakukan clearing terhadap status-status di inventrans, Karena dengan status Report as Finished maka remainder Qty RAF akan menjadi nol. Akibat adanya status Picked maka qty yg di clear tidak sama dengan nol.


Solusi untuk permasalahan ini adalah dengan melakukan un-pick. 


Maka proses Report as Finished akan berhasil.


Tidak ada komentar: